Translate

Foto Kesibukan Pagi Di Sungai Pangkajene

Di tengah kota Pangkep kabupaten Pangkajene dan Kepulauan mengalir sungai yang panjang dan lebar. Ada dua jembatan yang terbentang di atas sungai pangkajene. Jembatan pertama merupakan penghubung jalan utama antara kabupaten Pangkep dengan kabupaten Maros di selatan dan kabupaten Barru di Utara. Jembatan yang satu lagi digunakan warga kota untuk lalu lintas ke wilayah selatan dan utara sungai Pangkep.


Perahu dari pulau segera sandar di dermaga
Lokasi dermaga berada di bawah jembatan
Pelajar menggunakan perahu untuk ke sekolah

Sungai Pangkep sebagai jalur penghubung penduduk di pulau-pulau dalam wilayah kabupatan Pangkep dengan warga yang ada di kota. Setiap pagi hingga petang kesibukan terus berjalan di lokasi ini. Perahu-perahu yang mengangkut barang dan penumpang silih berganti datang dan pergi. Para penumpang terdiri dari pegawai negeri, pekerja, pedagang hingga pelajar.


Penumpang perahu ada yang turun dan bersiap naik perahu


Duduk-duduk di tepi sungai Pangkep sambil menyaksikan kesibukan para penumpang turun naik perahu menjadi pemandangan menarik saat melewati suasana pagi di kota ini. Saya mengabadikan suasana serta kesibukan pagi di sungai Pangkajeni ini dengan foto berwarna dan frame hitam putih. Selamat menikmati.

Penumpang perahu
Loncat ke darat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar