Translate

Blogger Apk Baru Terlalu Simpel dan Tidak Bisa Tulis Caption Foto

Saya sudah berkali-kali membuat blog dengan menggunakan Blogger milik Google ini. Blog pertama saya buat sekitar tahun 2004 dan bertahan hingga 2009.

Setelah itu saya membuat blog lainnya lagi tetap menggunakan platform Bogger. 

Mengapa pakai Blogger? Karena gratis tentunya dan mudah digunakan. Selain itu, jika isi blog anda menarik ribuan pembaca untuk satu postingan maka kemungkinan besar Google bisa menerima saat anda mengajukan untuk memasang iklan di blog anda lewat Adsense.

Hingga kini saya sudah hampir memiliki 10 blog di Blogger saja. Tentu saja ada yang bertahan tetapi kebanyakan sudah saya hapus, mumpung gratis lalu bikin lagi ๐Ÿ˜€

Selain bisa diakses lewat komputer atau laptop, Blogger juga menyediakan aplikasi di Playstore. Saya sudah menggunakan versi yang lama dan merasa agak kecewa karena pada fitur upload foto tidak bisa menuliskam caption dibawahnya, seperti pada Blogger versi pc dan laptop. Jadi aplikasi Blogger di ponsel itu saya uninstall lagi.

Nah di tahun 2020 ini saya melihat di Playstore katanya ada pembaruan aplikasi Blogger lagi, saya lalu install. Ukuran filenya bertambah banyak menjadi 14 MB, bandingkan dengan versi lama yang cuma 3 MB.

Blogger apk baru ini ternyata sama saja pendahulunya. Foto yang diupload tidak bisa disertai dengan caption. Padahal untuk saya penulisan caption sangat penting untuk melengkapi keterangan pada foto yang saya upload.

Entah kenapa begitu susahnya tim Blogger untuk melengkapi fitur caption foto pada aplikasi mobile mereka ini. 

Oh ya Blogger apk ini juga tidak memungkinkan untuk mengetik pada lode layar landscape atau datar. Saya sudah coba dengan mengaktifkan rotasi otomatis pada ponsel, tetap tidak berubah. Mode layar hanya bisa potrait ๐Ÿคจ

Maka setelah upload tulisan ini, saya akan uninstall lagi Blogger apk ini ๐Ÿ˜„

Tidak ada komentar:

Posting Komentar