Translate

Pemeriksaan Dan Keterangan Sehat

Saat ini dengan adanya pandemi virus corona atau covid19 yang menyebar di seluruh dunia, maka setiap negara bahkan setiap daerah seharusnya melakukan pemeriksaan kesehatan bagi setiap orang yang datang memasuki negara atau suatu wilayah.

Pemeriksaan kesehatan ini sangat penting terutama di wilayah yang banyak dikunjungi orang seperti obyek wisata atau pusat perbelanjaan.

Maka mulai dari sekarang, pemerintah seharusnya menyediakan alat untuk melakukan tes kesehatan secara langsung di lokasi. Misalnya di pintu kedatangan bandara atau pelabuhan.

Bagi siapa saja yang terdeteksi mengalami peningkatan suhu tubuh misalnya maka orang itu harus menjalani pemeriksaan lanjutan untuk memastikan bahwa ia tidak sedang mengidap suatu penyakit berbahaya.
Selain pemeriksaan secara langsung, sudah saatnya juga diberlakukan adanya surat pernyataan sehat bagi siapa saja, terutama saat mereka bepergian ke suatu negara atau wilayah.

Hal ini dimaksudkan agar orang tersebut bisa dinyatakan layak untuk bepergian jauh ke suatu tempat tanpa membawa serta suatu jenis penyakit yang kemungkinan bisa menular pada orang lain.

Penyebaran covid19 yang terjadi saat ini akibat dari babasnya orang bepergian dan berpindah dari satu negara ke negara lain. 

Pada masa awal, penderita covid19 lebih banyak ditemukan pada orang yang memiliki riwayat bepergian ke negara yang sudah terjadi wabah covid19.

Setelah orang yang bepergian tadi kembali ke negaranya, disinilah terjadi interaksi dengan keluarga dan orang lain sehingga tanpa disadari terjadi penularan virus.

Adanya pemeriksaan di bandara, pelabuhan serta kewajiban untuk membawa surat keterangan berbadan sehat memang sudah diperlukan sejak kini. Hal itu merupakan antisipasi dan memastikan tingkat kesehatan seseorang sehingga layak datang di suatu wilayah atau negara.

Jika tidak maka pada suatu hari nanti mungkin saja akan ada lagi virus yang lebih berbahaya dan cepat tersebar melebihi covid19 saat ini, akibat bebasnya orang bepergian dan berpindah tempat tanpa adanya pemeriksaan kondisi kesehatan yang ketat.

Ini bukan bermaksud untuk membatasi perjalanan orang lain, tetapi lebih ditujukan pada antisipasi terulangnya peredaran penyakit yang meluas ke seluruh dunia. Bagaimana menuruh anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar