Translate

Vandalisme Terhadap Patung Anjungan Losari Makassar

Menurut berita yang dimuat pada halaman berita http://m.tempo.co/read/news/2012/12/21/204449643/Miniatur-Budaya-Makassar-di-Anjungan, biaya pembuatan patung-patung para tokoh pejuang Sulawesi Selatan di anjungan pantai Losari Makasar adalah 2 milyar rupiah. Tentu saja itu jumlah uang yang cukup banyak, maka seharusnya keberadaan patung-patung tersebut dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya agar pengunjung bisa mengetahui siapa saja para tokoh pejuang yang pernah hidup di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tetapi ternyata ada saja ulah dari orang-orang iseng yang sungguh tidak patut ditiru. Ada salah satu patung yang kehilangan papan namanya, patung itu berdekatan dengan patung tokoh terkenal Sulsel lainnya yaitu Jend. M Jusuf dan Andi Mattalatta.

Selain papan nama patung yang menghilang, pada tembok dasar patung juga terdapat coretan kasar yang tentu akan merusak bagian dasar dari batu penyangga.

Mestinya para pengunjung atau siapapun yang datang di lokasi itu selalu memelihara ketertiban , kebersihan, serta keindahan patung. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar