Translate

RAM Manager Pro, aplikasi penambah MB memory yang keren untuk Android

Secara umum pengertian RAM ( Random Access Memory ) adalah sebuah perangkat keras pada komputer yang fungsinya menyimpan data sementara. RAM bekerja dengan menyimpan dan menyuplai data data penting yang di butuhkan oleh prosesor secara cepat dan di proses menjadi informasi.

Tidak terkecuali perangkat android seperti handphone (cellphone) dan tablet, kedua alat komunikasi dan kerja ini tentu membutuhkan RAM untuk memproses data yang dimasukkan oleh penggunanya.

Akibat dari bertambahnya data yang tersimpan dalam RAM membuat perangkat android jadi bekerja lambat dan memory internal menjadi cepat penuh. Lalu bagaimana menyiasatinya? Ada satu aplikasi penambah ruang pada RAM yang cukup membantu melegakan memory. Aplikasi ini adalah RAM Manager Pro, anda bisa mendownload dari google, disana banyak situs yang menawarkan aplikasi ini, baik yang gratis atau berbayar. Jika anda tidak mau repot mencari di mesin pencari maka langsung saja menuju ke 4shared.com biasanya aplikasi semacam ini tersedia disana.

Hanya saja sebelum anda menginstall aplikasi ini, pastikan handphone atau tablet anda sudah di-root atau rooting, karena begitulah syarat yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi ini. Untuk melihat hasilnya gunakan aplikasi ES File Explorer.

RAM Manager Pro ini sangat gampang digunakan. Setelah anda download lalu install kemudian buka aplikasinya -> pilih extra -> ketuk kotak set on boot sampai ada tanda centang -> pilih swap file -> pilih swap file location (pilih lokasi swap file di external memory / sdcard) -> pilih berapa MB yang akan ditambahkan (saya pilih 512 MB) -> ketuk confirm dan tunggu sampai prosesnya selesai.
Jika proses penambahan RAM sudah selesai, lihat di sdcard ES File Explorer, jika sudah ada file swap dengan icon tanda tanya disana, berarti prosesnya telah berhasil. Sekarang lihat perubahannya di menu Setting -> Apps, berapa MB yang anda dapat?
Demikian sharing aplikasi penambah RAM yang saya gunakan pada tablet android saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar