Translate

Menikmati Rekaman Foto dan Video Fujifilm Finepix HS50EXR

Sudah setahun ini saya memotret berbagai obyek dengan menggunakan kemera Fujifilm prosumer seri HS50EXR. Kamera ini menemani saya kemana-mana terutama saat memotret berbagai acara dan kejadian. Tidak hanya memotret tetapi kamera ini juga memiliki fungsi lain yaitu merekam gambar dalam berbagai format. Dari format standar 4:3 alias kotak sampai layar lebar 16:9 dengah kemampuan video full High Definition alias full HD. Sejauh ini saya hanya menggunakkan format HD 720p dengan kecepatan rekam 60fps atau 60 gambar per detik.

Saya belum pernah mengambil video dengan format full HD alias 1080p, hanya karena alasan boros tempat penyimpanan atau membutuhkan ruang memori yang lebih besar.

Meskipun hanya menggunakan format video HD 720p tetapi hasilnya sudah layak dinikmati di televisi layar lebar. Segmentara hasil fotonya juga lumayan bagus untuk kamera sekelas semi pro begitu. Hal lain yang saya sukai dari kamera ini adalah lama perekaman video sampai 30 menit, 2 kali lebih lama dibanding Canon 5D MkIII yang hanya bisa merekam video selama 15 menit.

Masih banyak lagi yang menarik dari kamera Fujifilm kelas amatir ini. Nanti akan saya lanjutkan lagi pada postingan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar