Translate

Vandalisme Pada Tulisan Di Anjungan Pantai Losari Makassar

Pantai Losari sejak dahulu sudah terkenal sebagai ikon kota Makasar dan tujuan wisata yang sangat populer di Sulawesi Selatan, selain Tana Toraja.
Pemandangan sunset dari lokasi ini merupakan salah satu yang indah dan menarik.

Beberapa tahun lalu pemerintah kota Makassar merevitalisasi pantai Losari dengan menambah beberapa anjungan yang bisa digunakan oleh para wisatawan untuk bersantai di pagi dan sore hari.

Untuk menandakan keberadaan kota maka dibanangunlah beberapa tulisan dalam ukuran besar, seperti city of Makassar lengkap dengah 4 nama suku yang ada di Sulawesi Selatan yakni Makassar, Bugis, Toraja dan Mandar.

Tapi entah mengapa selalu saja ada orang yang melakukan perusakan terhadap fasilitas umum yang dibangun untuk kepentingan bersama.

Misalnya tulisan pada Makassar, Mandar dan Toraja. Ada beberapa huruf yang rusak karena dilubangi, cat padamtulisan terlkelupas. Belum lagi coretan spidol pada berbagai huruf.

Meskipun sudah berulangkali diperbaiki, berullangkali pula tulisan-tulisan itu dirusak dan dihiasi coretan-coretan yang sangat mengganggu pemandangan serta merusak keindahan anjungan pantai Losari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar