Translate

Cosplay Hobby Asik Yang Menghasilkan

Penggemar film super hero Jepang tentu hafal dengan karakter tokoh seperti Power Ranger. Meskipun tampilan film seperti itu agak menggelikan bagi saya. Bagaimana tidak, para pemain didanndani dengan pakaian ala robot dengan asesoris anik bahkan aneh namun lentur, seperti misalnya tokoh yang berwajah seperti kadal atau dinosaurus, harusnya kulit wajah bisa bergerak sesuai dengan mimik wajah tetapi yang ada malah tampak kaku dan terkesan dipaksakan. Tapi apapun tampilannya toh anak-anak sampai remaja tetap menggemari tokoh super hero Jepang.


Di masa kini kegemaran terhadap tokoh-tokoh super hero itu diikuti oleh para penggemar dengan meniru pakaian tokoh idola. Lalu muncullah istilah Cosplay bagi mereka yang gemar meniru dan memakai kostum karakter dalam film super hero, animasi, komik atau video game Jepang. Mereka berusaha meniru model pakaian para tokoh pujaanya hingga semirip mungkin. Dari kegemaran seperti itu akhirnya terus berkembang pada kegiatan acara di sekolah-sekolah hingga mall. Para pemakai kostum karakter cosplay disebut cosplayer. Selain sebagai ajang berkumpul sesama penggemar cosplay, sejak beberapa tahun lalu berbagai kegiatan atau festival sering diikuti oleh para cosplayer untuk menampilkan kemampuan mereka memainkan sebuah lakon atau adegan dalam salah satu cerita film, animasi, komik atau video games.


Kini cosplay bisa pula dijadikan salah satu mata pencaharian oleh berbagai perkumpulan cosplayer. Jadi dari sekedar hobby menggunakan dan meniru kostum serta karakter super hero di film bisa menghasilkan uang. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar