Translate

Pesawat Di Atap Rumah

Lokasi kompleks perumahan Perumnas Sudiang berada di dekat bandara internasional Sultan Hasanuddin. Posisi ini menjadikan wiayah udara kompleks perumahan selalu dilewati pesawat udara.

Pesawat udara jenis boeing atau air bus tampak kelihatan dengan sangat besar saat melintasi perumahan ini. Selain pesawat ukuran besar, ada juga yang berukuran sedang dan kecil dari berbagai masakapai penerbangan.

Berhubung bandara Sultan Hasanuddin statusnya internasional, maka pesawat yang mendarat di pelabuhan udara ini tidak hanya dalam negeri, akan tetapi juga dari luar negeri seperti Singapura dan Malaysia. Seiring dengan meningkatnya lalu lintas perjalanan udara antar negara maka kemungkinan suatu saat nanti penerbangan bisa langsung dari wilayah Eropa dan Amerika.

Lalu lintas udara yang ramai dan hampir 24 jam tentu membawa pengaruh juga bagi lingkungan di sekitar perumnas Sudiang. Suara pesawat yang keras menggema selalu memenuhi ruang udara di perumahan ini, karena di tempat inilah pesawat mulai mengambil posisi menurun untuk mendarat di landasan yang tidak jauh dari tempat itu.

Jika kita sedang berdiri di tepi jalan saat pesawat yang akan mendarat lewat, pandangan kita seolah-olah pesawat ukuran besar tadi terbang di atas atap perumahan.

Meskipun sudah terbiasa dengan situasi dan suasana seperti itu, tentu saja penghuni rumah akan merasa was-was jika terjadi sesuau yang tidak dikehendaki, mengingat begitu dekat jarak antara pesawat dan perumahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar