Translate

Jalur Termacet Di Makassar

Kalau anda sedang berada di luar kota dan akan menuju Makassar di pagi hari, di jalur ini anda akan menemui kepadatan yang cenderung macet. Lokasinya berada di sekitar Pembangkit Listrik Tenaga Uap Tello, tepatnya jalan Perintis Kemerdekaan.

Kepadatan kendaraan biasanya terjadi di hari-hari kerja, saat banyak orang yang akan memulai aktifitas. Saat mereka berkendara dari arah luar atau pinggiran kota menuju Makassar.

Kepadatan dimulai pada jam 07:00 dan biasanya berakhir paja jam 09:00 pagi. Memang tidak terlalu lama, jika dibandingkan kepadatan atau kemacetan yang terjadi di Jakarta pada jam yang sama.
Namun jika pada jam itu anda harus bertemu klien atau ada urusan penting, maka sebaiknya anda menghindari jalur ini.

Jika anda baru tiba di bandara Sultan Hasanuddin, maka sebaiknya anda mengambil jalur tol saja bila ingin menuju pusat kota Makassar. Sebab jika anda mengambil jalur biasa yaitu jalan Perintis Kemerdekaan, maka anda akan menemui kepadatan lalulintas yang cenderung macet di sekitar pertigaan menuju asrama haji Sudiang, perempatan Baddoka dekat Polda Sulsel, persimpangan dekat jalan masuk Sanrangan, perempatan dekat pasar Daya lama, persimpangan dekat kampus UKIP, persimpangan dekat gerbang perumnas BTP, putaran dekat pintu 2 Unhas yang menuju rumah sakit Wahidin Sudirohusodo, persimpangan dekat pintu 1 kampus Unhas dan di sekitar mall MTOS.

Jadi bisa anda bayangkan begitu banyak lokasi kepadatan, perlambatan dan kemacetan yang akan anda temui pada saat berkendara di pagi itu.

Adapun jalur sebaliknya dari kota Makassar menuju Daya, Sudiang atau bandara, jalur kendaraan relatif lancar pada jam itu. Kepadatan terjadi masih di sekitar PLTU Tello, tepatnya di putaran menuju asrama polisi di Tello Baru, karena disini banyak pengendara yang menyebarang masuk atau keluar dari komplek asrama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar