Translate

Applikasi Gratis Apa Yang Bagus Untuk Editing Video Pada Tablet Android?

Saya suka merekam video berbagai kegiatan atau acara. Biasanya saya menggunakan kamera SLR, tetapi jika acaranya bersifat santai maka saya menggunakan kamera di handphone/ponsel saja. Toh saya tidak membutuhkan ukuran file gambar yang besar. Video direkam dalam format mp4 atau mov. Nah yang menjadi masalah biasanya beberapa aplikasi editing video tidak mensupport kedua file tersebut, lebih mudah menemukan applikasi yang mendukung format mp4.
Sementara format mov jika tidak disupport oleh aplikasi editing maka harus diconvert dulu ke format mp4, sungguh tidak praktis.

Setelah searching di android market lalu saya menemukan applikasi Androvid. Applikasi ini ternyata mensupport kedua file yang biasa saya gunakan yaitu mp4 dan mov. Lumayanlah daripada harus menginstal converter video lagi.
Applikasi Androvid memiliki fitur standar, seperti trim, add sound, merger video, text, dan ada juga converter audio ke mp3 jika anda cuma menginginkan suara dari video rekaman saja.

Kinerja appplikasi Androvid lumayan juga, tidak terjadi lag yang biasa mengganggu dimana video tiba-tiba berhenti saat proses editing sedang berjalan. Hanya saja ukuran file video yang disupport agak relatif tidak terlalu besar. Video dengan ukuran 200mb akan menjadi lambat alias terjadi slow motion. Mungkin saja hal itu dipengaruhi oleh kemampuan prosesor tablet yang saya gunakan. Saya memakai tablet Axioo GGD 7" quad core, OS Jelly Bean 4.2.2, Ram 1gb. Saya tidak terlalu paham dengan spesikasi soal teknis pada tablet yang saya gunakan.

Yang jelas applikasi Androvid yang free dan pro perbedaannya tipis saja. Jika anda menggunakan yang free maka pada layar editing akan tampak banner iklan, sementara yang pro tidak, selain itu anda harus membayar $1.99

 Applikasi Androvid bisa anda dapatkan di berbagai android market seperti Google Play atau 1Mobile.

Aplikasi Androvid di Google Play


Tidak ada komentar:

Posting Komentar