Translate

Dilarang Pakai Helm Masuk Ruang ATM

Jika kita mau masuk rangan ATM, biasanya di pintu ada tertulis "Dilarang pakai helm di ruangan ATM" hal itu dimaksudkan agar kamera cctv bisa merekam dengan jelas wajah orang-orang yang  masuk ke dalam ruangan ATM. Aturan seperti itu dibuat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya terjadinya pembobolan atau pencurian dari mesin ATM. Mungkin tidak mudah untuk membuka brankas mesian ATM, sehingga terkadanag kita melihat ada berita tentang mesin ATM yang dibawa kabur oleh pencuri.

Tetapi kejahatan di ruangah ATM tidak sekedar mengambil uang tunai, tetapi ada pula pencurian nomor pin dengan alat scam yang ditempelkan pada lubang tempat memasukkan kartu. Dimana kartu yang sudah terekam nomor pinnya bisa digunakan oleh penjahat untuk mengambil uang di ATM tadi dengah menggunakan kartu lain.

Tadi siang ketika saya akan masuk di ATM BRI, saat mengantri di depan saya ada seorang bapak, sementara di dalam ruangah ATM ada dua orang, pria dan wanita sedang menggunakan mesin ATM. Kedua orang ini memakai helm saat masuk ke ruangan ATM, ketika mereka berdua keluar si bapak yang berdiri di depan pintu menegur kedua orang tadi dan menunjukkan tulisan di pintu tentang larangan menggunakan helm masuk ATM. Wajah kedua orang tadi tampak tidak senang dengah teguran yang baru saja mereka dengar dari si bapak.

Ketika si bapak sudah masuk ruangan ATM, kedua orang itu seperti mengomel dan bilang "Saya kira bapak itu mau bilang apa, seperti satpam di atm ini saja, sok memperingatkan orang lain". Saya yang mendengar celetukan itu diam saja, tapi tertawa dalam hati dan bergumam "hmm...orang aneh, dikasi tahu koq marah-marah". Lalu saat si bapak keluar dari ATM dan menghampiri saya, di bilang "Itu orang tadi dikasi tahu, tapi seperti malah marah-marah". Karena saya tidak tahu mau bilang apa, maka saya jawab sekenanya saja... "tidak ada otaknya tuh..."
:-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar