Translate

Desember Ceria

Bulan terakhir dalam setiap tahun adalah Desember. Pada bulan ini biasanya identik dengan perayaan Natal bagi penganut agama Kristen. Di bulan ini juga cuaca terasa semakin dingin dengan kehadiran musim hujan di Indonesia, entahlah di negara lain di berbagai belahan dunia. Bahkan saking seringnya hujan turun sehingga menyebabkan banjir di berbagai daerah akibat luapan air yang melimpah dan tidak tersalurkan dengan baik di selokan dan sungai sungai.

Disisi lain, bagi mereka yang hobbi belanja maka di bulan Desember pula waktu yang tepat untuk memanjakan diri dengan berbelanja segala kebutuhan yang diinginkan. Para pemilik toko selalu berlomba untuk menawarkan beragam produk yang disertai rayuan dengan label "Diskon Akhir Tahun". Dalam perlombaan mendapatkan pembeli yang banyak maka tak pelak lagi persaingan harga juga semakin sengit, ada yang memnurunkan harga jual dari 50%, 70% bahkan ada yang berani memasang banner dengan tulisan diskon 90%! wow! Tentu saja para pencinta shoping akan bersorak kegirangan melihat perang tarif yang demikian dahsyat. Pemilik pusat perbelanjaanpun tak mau kalah sehingga rela membuka pintu tokonya hingga tengah malam menjelang dini hari. Biasanya kegiatan seperti ini mereka sebut dengan midnite shoping. Para shopaholic makin tersenyum lebar. Desember ceria.

Ya, pada masa akhir tahun ini, kebu tuhan belanja semakin meningkat. Mulai dari belanja pakaian, hiburan hingga liburan. Tiket penumpang laris manis diserbu mereka yang ingin menghabiskan malam tahun baru di tempat lain, lalu pemilik hotel juga kebanjiran booking sehingga tarif sewa kamar melonjak drastis. Bulan Desember memang selalu memberi nuansa yang berbeda di setiap tahunnya. Meskipun di berbagai tempat banyak juga warga yang harus begadang semalam suntuk akibat air yang menggenangi ruang tamu, kamar dan dapur akibat banjir yang datang secara tiba-tiba.

Tapi apapun yang terjadi, semoga keceriaan selalu mengiringi pergantian waktu dari bulan Desember ke awal Januari pada tahun depan...
Jadi nikmati saja...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar