Translate

Jika Begitu, Kapan Pandemi Corona Ini Berlalu?

Pertanyaan pada judul tulisan ini di atas sangat wajar untuk diungkapkan oleh semua warga dunia, hal itu terkait dengan wabah virus corona alias covid19 yang hingga kini tidak ada tanda-tanda akan mereda. Justru di beberapa negara diberitakan sudah bersiap dengan gelombang kedua akan datangnya covid19 ini. 

Stay at home. wccbcharlotte.com

Misalnya saja di China, negara yang menjadi awal terjangkitnya virus yang menyerang pernapasan manusia tersebut. Wuhan yang menjadi kota pertama diketahui menjadi awal penularan covid19, belum dinyatakan bebas virus itu 100%, bahkan WHO malah mengatakan bahwa kemungkinan virus ini tidak akan ada hilang, nah loh...

Jika begitu adanya, apa yang bisa kita perbuat? Sebagai orang awam yang tidak mengerti apa dan bagaimana awal mula keberadaan serta penyebaran penyakit seperti covid19 ini, yang bisa dilakukan adalah mengikuti saran dan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah melalui Departemen Kesehatan tentunya.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, tetap selalu menjaga jarak dengan orang lain dan rajin cuci tangan merupakan hal mutlak yang bisa dilakukan pada saat ini, selain tentu saja menghindari kerumunan atau tidak berkumpul dengan orang banyak dalam suatu kegiatan.

Tetapi bagaimana dengan mereka yang harus bekerja setiap hari di luar rumah. Apalagi Indonesia mayoritas warganya bekerja di sektor informal, dari kota hingga pedesaan. Jika mereka tidak bekerja hari ini, bisa jadi tidak akan dapat penghasilan. Kalau harus tinggal 1 minggu hingga 1 bulan di rumah tentu butuh simpanan dana yang cukup. Lalu siapa yang akan memberi jika dana tabungan sudah habis?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar