Translate

Bikin Roti Dimasa Pandemi Corona

Karena aturan bekerja dan belajar dari rumah masih berlaku maka banyak orang berusaha untuk memanfaatkan waktu yang panjang itu dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat, bahkan bisa menghasilkan sesuatu.

Di masa sulit seperti ini, pergerakan manusia begitu terbatas sehingga kita tidak bebas bepergian dan bertemu dengan banyak orang. Semua itu dilakukan agar terhindar dari penularan virus corona yang tidak bisa diketahui kapan dan dimana terjadinya.

Kembali ke rumah. Saat ini banyak orang terutama para ibu rumah tangga menggunakan waktu mereka untuk membuat berbagai makanan yang bisa dipasarkan melalui internet.

Seperti yang dilakukan oleh tetangga kami. Ia membuat aneka macam roti dengan berbagai jenis rasa. Katanya sih dulu ia pernah ikut kursus memasak dan membuat kue dan sudah memiliki oven serta alat pemanggang.
Aneka roti buatan rumahan. Foto: @theopils

Beberapa jenis roti buatan tetangga itu telah ada di atas meja makan pagi ini. Ada roti rasa coklat, keju hingga roti isi sosis.

Saya pun sudah siap menikmati sepotong roti keju dan segelas kopi hitam. Hmm... rasanya enak dan tekstur rotinya empuk. Tidak kalah dengan roti lain yang biasa dijual di toko atau mall. 
Kopi hitam dan roti keju. Foto: @theopils

Cukup dengan membayar Rp 5000, kita sudah bisa menikmati sepotong roti yang enak, gurih dan lezat. Untuk membelipun kita tidak perlu repot keluar rumah karena bisa dipesan lewat ojek online.
Roti isi sosis. Foto: @theopils

Usaha yang bagus untuk menyiasati situasi sulit di masa pandemi virus corona saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar