Translate

Pangsit Mie Kenangan, Menggoda Selera, Mantap Di Lidah!

Jika anda penggemar mie yang kebetulan sedang berada di Makassar, sebaiknya tidak melewatkan untuk menikmati masakan mie pangsit yang satu ini. Sebuah rumah makan bernama Kenangan yang beralamat di jalan Lombok Makassar. Berbeda dengan mie Jawa yang agak lembek, mie yang disajikan di rumah makan ini agak kenyal dan ukurannya lebih besar.


Mie pangsit disajikan bersama irisan daging babi panggang dalam sebuah mangkok, ditambah dengan dua pangsit goreng dan dua pangsit rebus. Kuah pangsit disajikan terpisah dalam satu mangkok tersendiri. Kuah pangsit diberi taburan potongan daun seledri. Nah sekarang mie pangsit ala rumah makan Kenangan siap untuk disantap. Anda bisa menambahkan kecap manis atau asin, serta jeruk dan lada untuk menyesuaikan selera rasa yang dinginkan. Ada pula sambal botol bagi anda penggemar rasa pedas. Untuk anda yanag tidak makan daging babi, bisa minta diganti dengan daging ayam. Di Makassar ada beberapa lokasi lain yang menjual pangsit mie seperti ini, yaitu di jalan Timor, jalan Sangir, jalan Sulawesi, jalan Bali dan jalan Lembeh. Tapi dari pengalaman saya menikmati mie pangsit babi panggang ini, di rumah makan Kenangan yang rasanya pas di lidah.

Jika anda bosan dengan menu coto makassar, pallu basa, atau sop konro maka moe pangsit bisa jadi alternatif kuliner yang patut anda coba, selamat makan...

Menu di rumah makan Kenangan
Lokasi rumah makan Kenangan di jalan Lombok
1 porsi mie pangsit babi/ayam porsi besar seharga Rp.35.000. Untuk porsi kecil Rp.32.000


Tidak ada komentar:

Posting Komentar