Translate

Black Cock si Ayam Hitam

Waktu kecil saya sering mendengar lagu seperti ini kata-katanya...

"Ayam hitam telurnya putih
Mencari makan di pinggir kali
Sinyo hitam giginya putih
Kalau tertawa manis sekali"

Nah lagu Ayam Hitam tadi mengingatkan saya pada seekor ayam jantan milik saudara sepupu saya.
Bagi saya, ayam ini tampak sangat unik karena selain bulunya yang hitam, paruh, lidah bahkan matanya berwarna hitam pekat. Demikian juga dengan kaki, kuku serta taji pada kakinya semua berwarna hitam.

Menurut pengakuan sepupu saya itu, ayamnya pernah berniat untuk dibeli oleh seseorang dikota Makassar. Katanya mau dibeli dengan harga ratusan juta rupiah dengan catatan warna darahnya juga hitam.

Singkat cerita, ayam tersebut batal dibeli karena setelah diperiksa ternyata darahnya tidak hitam. Meski kecewa karena tidak jadi mengantongi uang ratusan juta rupiah tetapi sepupu saya masih bisa menghibur diri bahwa ternyata tidak ada yang sempurna di dunia ini.

Dengan bercanda, sepupu saya bilang kepada orang yang berniat membeli tadi, jika ia masih mencari ayam yang darahnya hitam, mungkin ayam itu adalah ayam yang sudah mati.... :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar