Translate

Patung Pahlawan Di Pantai Losari Makassar


Kalau anda berkunjung ke pantai Losari  di kota Makassar hari ini, disana akan anda temui sesuatu yang berbeda. Pada sisi kiri anjungan pantai Losari yang lama sudah dibangun anjungan baru yang diberi nama anjungan Bugis Makassar. Lalu disisi selatan tepatnya di samping jalan yang menuju Tanjung Bunga juga terdapat sesuatu yang unik dan bernilai sejarah, yaitu patung-patung pahlawan terkenal dari Sulawesi Selatan khususnya suku Makassar dan Bugis. 

Saat datang di area ini anda akan mendapati patung para tokoh pejuang terkenal seperti Sultan Hasanuddin, A.M. Yusuf atau Andi Pangerang Pettarani. Tetapi ada juga tokoh pejuang yang mungkin agak asing bagi anda. Misalnya La Sinrang. Bagi saya pribadi, ini merupakan suprise tersendiri karena walaupun saya warga kota Makassar, orang Sulawesi Selatan asli, saya baru tahu jika nama jalan La Sinrang yang selama ini saya lewati ternyata adalah nama seorang tokoh pejuang terkenal di Sulawesi Selatan.

Jika sekali waktu anda berkunjung ke kota Makassar mampirlah di tempat ini untuk melihat sedikit gambaran mengenai tokoh-tokoh pejuang dari Sulawesi Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar