Translate

Mengantar Anak Kembali Ke Sekolah

Setelah hampir tiga bulan berlalu sejak pertamakali mengantar anak saya sekolah, maka hari ini saya kembali mengantar anak ke sekolah.
Seminggu sejak pertama masuk sekolah, anak saya mogok dan tidak mau lagi ke sekolah. Dia tidak mau sekolah, begitu katanya. Semua orang sudah berusaha membujuknya, mulai dari ibunya sendiri, neneknya, tetangga, guru, kepala sakolah, sampai saya juga. Namun tidak ada yang mempan.

Jangankan masuk sekolah, bangun pagi saja malas. Jika tahu ia akan diantar ke sekolah maka seketika itu juga menangis meronta-ronta. Pokoknya tidak mau sekolah. Terpaksa libur selama dua minggu. Diantara waktu libur itu, si anak terus dibujuk untuk ke sekolah dan tetap saja jawabannya, tidak mau! Sayapun rasanya kehilangan akal untuk membujuk anak ini ke sekolah. Entah apa yang terjadi dengannya di sekolah, tapi menurut guru-guru dan kepala sekolah ia baik-baik saja. Mungkin memang si anak merasa tidak nyaman dengan suasana lingkungan yang baru. Meskipun menolak untuk masuk sekolah, tetapi bujuk rayu masih terus dilancarkan agar anak ini mau kembali ke sekolah.

Akhirnya suatu hari, anak saya mau juga ke sekolah ditemani neneknya. Bukan hanya diantar ke sekolah tetapi si nenek ikut juga masuk di dalam kelas, duduk di dalam bersama si anak hingga pulang sekolah.

Kejadian itu berlangsung terus hingga hari ini akhirnya saya juga yang mengantar si anak ke sekolah. Bermula dari tadi pagi, saat anak saya dibangunkan untuk mandi, sarapan, dan bersiap ke sekolah. Kebetulan si nenek lagi sakit karena flu. Istri saya mengusulkan ke si anak, bagaimana kalau hari ini jika saya yang mengantar ke sekolah. Anak saya langsung menolak dengan tegas, tidak mau! Maunya diantar nenek karena selama ini bagitu yang dialaminya. Terpaksa si nenek bersiap mengantar, meskipun kondisi badannya lagi sakit. Tetapi entah kenapa, tiba-tiba si anak berubah dan mau diantar oleh saya ke sekolah. Akhirnya kamipun bersama-sama pergi ke sekolah, dan saat ini saya sedang menunggunya di depan pintu kelas untuk bersiap mengantar kembali pulang ke rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar