Translate

Easy Rooting Android Device

Root itu dalam bahasa inggris sehari-hari berarti akar. Lalu apa yang dimaksud dengan root pada perangkat android seperti handphone dan tablet?
Secara sederhana root pada perangkat android yaitu suatu cara yang dapat dilakukan untuk mengakses sistem kerja pada perangkat android sehingga dengan melakukan rooting maka install Operating System (OS) android terbaru bisa dilakukan dengan mudah. Misalnya jika saat ini handphone anda masih menggunakan android Jelly Bean maka anda bisa mengupgrade sendiri ke android KitKat dengan bantuan Custom Rom. Penjelasan tehtang Custom Rom menurut androidauthority.
Penjelasan tentang rooting android bisa anda baca di Wikipedia.

Saya menggunakan tablet axioo picopad ggd4, untuk rooting tablet ini saya menggunakan aplikasi iRoot yang bisa didownload dari google secara gratis. Saya memilih menggunakan iRoot karena aplikasi ini sangat mudah digunakan. Hanya butuh download, lalu install kemudian click checking root, selanjutnya proses rooting akan berjalan dengan otomatis. iRoot akan memeriksa perangkat anda, jika belum diroot, maka aplikasi akan melakukan rooting. Prosesnya juga cepat dan lancar.

Hanya saja, saya belum pernah coba aplikasi iRoot ini untuk perangkat android merek lain, seperti Samsung atau Sony jadi belum tahu bagaimana hasilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar