Translate

Kehujanan Dan Masuk Angin

Musim hujan sudah tiba, bagi anda yang memiliki kondisi tubuh yang rentan terhadap hawa dingin tentu akan selalu menggunakan baju hangat saat bepergian. Selain itu payung dan mantel merupakan teman yang paling pantas untuk diajak keluar rumah saat hujan mengguyur dengan deras.

Jika anda tidak ingin masuk angin saat pergi keluar rumah maka sebaiknya makan dulu, tidak harus nasi tapi mungkin roti atau singkong rebus saja sudah cukup untuk mengganjal perut anda agar tidak keroncongan.
ilustrasi perut kembung (amazine.co)


Yang paling repot jika saat anda berada di luar rumah sementara hujan turun dengan derasnya dan anda kehujanan. Tentu bisa dibayangkan betapa dingin yang anda rasakan, badan jadi menggigil karena baju sudah basah kuyup. Anda akan semakin tersiksa jika perut mulai melilit minta diisi sementara uang di saku hanya cukup untuk ongkos pulang ke rumah naik angkutan kota.

Masuk angin memang bisa menimbulkan berbagai penyakit, salah satunya yaitu kembung. Saking banyaknya angin yang masuk ke dalam perut yang kosong. Maka jika itu terjadi pada diri anda tentu akan mengganggu kesehatan dan mengurangi aktifitas anda.

Jadi makan sebelum bepergian saat musim hujan tentu lebih baik, daripada nanti anda merasakan perut keroncongan diperjalanan. Demikian juga setelah pulang dan tiba di rumah maka sebaiknya anda langsung mengisi perut dengan makanan agar angin yang masuk tidak leluasa mengacak-acak isi perut anda yang bisa berakibat perut kembung tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar