Translate

Siang Di Warung Kopi

Siang yang panas dan gerah. Entah sampai kapan musim kemarau ini. Jika pada tahun sebelumnya, seharusnya bulan Oktober ini sudah memasuki musim hujan. Terbayang betapa nikmatnya meringkuk di bawah selimut tebal saat pagi hari menjelang. Hujan selalu memberi kesejukan yang membuat kita serasa ingin menambah jam tidur.

Tapi sudahlah, mari kita nikmati panas siang ini sambil mendengarkan lagu Stand By Me dari grup kontroversial tahun 90-an, Oasis. Lagu yang mengingatkan saya pada masa-masa berkuliah di Yogyakarta.

Saat ini saya sedang duduk menghadapi tablet 7" di warung kopi 51. Sebuah warung kopi yang selalu ramai oleh pengunjung. Dari pelajar, mahasiswa, sampai pekerja, senang untuk kongkow-kongkow disini sambil menikmati beraneka ragam minuman serta makanan. Saya sendiri lebih suka pesan jus dan air putih, karena menurut saya jus yang disediakan oleh pelayan terlalu manis jadi saya harus netralisir rasanya dengan menambahkan air putih.

Enaknya nongkrong di warung kopi ini karena selain bisa pesan makan dan minum, tersedia juga akses wi-fi gratis dengan kecepatan yang lumayanlah untuk browsing, nonton youtube serta download file ringan. Yang menyenangkan juga bagi saya adalah musik-musik yang diputar cukup familiar bagi saya. Ada musik alternatif era 90-an yang terkadang mengingatkan suatu kejadian di suatu tempat beberapa tahun lalu. Musik-musik masa kinipun ada juga, bahkan musik melayu mendayu-dayu terkadang terdengar dari  2 speaker BMB yang mengeluarkan dentuman musik. Siang yang santai di warung kopi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar