Translate

Foto Penampakan Bulan Di Pagi Hari

Menyaksikan benda-benda angkasa luar memiliki kesan tersendiri bagi saya. Salah satu benda angkasa luar yang selalu menarik untuk dilihat adalah bulan. Terlebih saat bulan purnama dimana ukuran bulan jauh lebih besar dari biasanya. Pada saat memasuki bulan purnama, sinar yang terpancar dari bulan jauh lebih terang.

Yang menarik juga disaksikan saat bulan masih tampak, padahal hari sudah berganti pagi. Pada waktu itu bulan masih kelihatan dengan jelas meskipun cahaya matahari di pagi hari sudah mulai bersinar.

Di bawah ini adalah salah satu foto yang berhasil saya abadikan saat bulan masih bersinar dipagi hari. Saya menggunakan kamera Fujifilm Finepix HS50EXR dengan pembesaran digital 2 kali. Hal ini membuat permukaan bulan kelihatan lebih jelas.

Dari foto hasil jepretan saya itu terlihat permukaan bulan seperti berlubang-lubang. Itu tampak pada bulan bagian kiri bawah pada foto. Selama ini memang foto-foto keadaan di bulan menggambarkan kondisi permukaan yang terdiri dari lembah dan lubang.

Kondisi bulan seperti berkabut dan berawan hitam. Disana juga terlihat debu yang tebal. Sayapun memperkirakan jika lokasi yang tampak gersang itu, kemungkinan besar tidak bisa dijadikan tempat tinggal oleh manusia. Kecuali jika suatu saat nanti ada teknologi canggih yang memungkinkan manusia bisa hidup di lokasi ekstrim seperti itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar