Translate

XL Xtra On Lelet alias Lambat

Tertarik dengan harga kartu-kartu perdana internet yang ditawarkan kios pulsa di pinggir jalan, sayapun melambatkan laju motor dan singgah di kios tersebut. Pada banner yang terpasang di depan kios itu ada tertulis kartu XL Xtra On 2 Gb dijual seharga Rp.19.000. Saya lalu membeli satu kartu sim perdana, setelah membayar kemudian bergegas naik motor dan meninggalkan kios pulsa itu.

Sebenarnya sudah lama saya tahu jika operator XL mengeluarkan kartu internet Xtra On. Hal itu saya lihat pada billboard iklan yang terpasang di jalan Urip Sumoharjo Makassar. Di iklan itu tertulis kartu XL Xtra On aktif 6 bulan dan aksesnya lebih cepat. Janjinya sih kecepatan internet 3 Mb/second, kenceng gak tuh? Siapa yang tidak tertarik...

Saya lalu menuju ke fly over persimpangan jl. AP Pettarani dan Urip Sumoharjo, lokasi ini saya pilih dengah perkiraan sebagai titik pertemuan dan kegiatan warga Makassar, di lokasi ini sering digunakan sebagai tempat unjuk rasa oleh para mahasiswa, buruh dan siapa saja yang ingin menyampaikan aspirasinya. Selain itu kantor XL dekat dari situ juga yang berada di jalan AP Pettarani, jadi menurut saya sih, mestinya sinyal XL kuat akan terasa disekitar fly over ini.

Setelah membuka kartu dan mengeluarkan dari plastik pembungkusnya, saya lalu memasang sim XL ke tablet android 7" dan menyalakannya. Setelah menunggu beberapa detik, maka tampak di layar tablet pesan registrasi kartu dari XL. Setelah itu saya setting data koneksi intenet ke auto, jadi bisa EDGE dan HDSPA. Kemudian saya membuka browser internet, posisi sinyal pada mode HSDPA+, tetapi koq tidak seperti bayangan saya, ternyata untuk buka browser internet di tablet agak lama juga. Saya pikir mungkin karena lagi turun hujan sehingga sinyal bisa terganggu dan tidak maksimal kecepatannya. Padahal sinyal begitu kuat dan full 4 bar serta mode HSDPA+.

Setelah beberapa lama browsing internet di bawah fly over itu, saya lalu menonaktifkan tablet dan bergegas pulang ke rumah di daerah Paccerakkang Daya.
Disini saya masih penasaran untuk menjajal sinyal yang katanya kuat milik XL itu. Setelah menyalakan tablet lalu terlihat sinyal XL 3 bar lalu turun jadi 2 bar dan berganti-ganti dari EDGE ke HSDPA lalu kembali ke EDGE lagi bahkah terkadang sinyal menghilang. Waduh...bagaimana itu?

Saya lalu tertawa dalam hati, korban iklan deh...
Padahal sih katanya XL sekarang bisa dan siap untuk koneksi internet 4G LTE yang kecepatannya kencang wusss...wusss....
Tapi ya itulah, kadang-kadang produk tidak seindah iklannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar